Jenis Lantai Kayu Jakarta Untuk Indoor dan Outdoor dan Tips Memilihnya

Hadirnya lantai kayu Jakarta sepertinya bukan hal yang asing lagi. Untuk membuat kesan rumah yang elegan dan indah, lantai kayu kerap jadi pilihan untuk alternatif lantai rumah. Yang perlu Anda ketahui, bahwa lantai kayu tidak hanya untuk area indoor saja, tapi juga bisa diaplikasikan untuk area outdoor.
Berikut ini adalah beberapa jenis lantai kayu yang cocok digunakan untuk indoor dan juga outdoor. Penting untuk dijadikan referensi:
papan kayu parquet

1. Unfinished Hardwood Floor
Jenis lantai kayu yang pertama yang bisa dijadikan referensi adalah jenis ini. paling banyak digunakan untuk lantai dapur. Keunikan dari lantai ini adalah Anda dapat menggunakan pewarna khusus sebelum melakukan pemasangan. Sehingga warna akan terlihat lebih mengkilap. Di samping itu Anda juga bisa menggunakan lapisan pelindung agar dapur terkesan lebih indah.
2. Lantai Kayu Berbahan Laminate
Jenis lantai kayu dengan kualitas yang cukup bagus. Lantai ini terbuat dari serbuk kayu yang dipadatkan. Dengan menggunakan suhu yang tinggi serbuk tersebut bisa padat dan keras. Desain dan warna lantai ini pun beragam yang bisa dijadikan pilihan. Kelemahan lantai ini adalah rentan dengan tingkat kelembapan yang tinggi. Jadi tidak cocok untuk daerah yang lembab. Solusinya bisa menggunakan lantai vinyl.
3. Finished Hardwood Floor
Banyak sekali jenis lantai kayu yang dapat digunakan. Salah satunya adalah jenis ini yang sudah mengalami penghalusan dan proses penyegelan. Menggunakan lantai kayu ini, akan mempercepat pada saat proses pemasangan. Jadi lantai kayu akan terlihat lebih bagus. Umumnya yang menggunakan jenis lantai kayu ini adalah yang ingin segera hunian bisa ditempati dengan nyaman.
pasang lantai kayu

4. Lantai Berbahan Kayu Solid
Terdapat jenis lantai kayu yang bisa digunakan untuk berbagai jenis ruangan. Lantai dengan bahan kayu solid ini contohnya. Lantai kayu ini terbuat dari kayu asli sehingga harganya cukup mahal dan tidak cocok untuk daerah dengan kelembapan yang tinggi. Untuk mendapatkan hasil lantai kayu yang bagus, jenis ini perlu diampelas hingga beberapa kali. Lantai kayu ini lebih banyak jadi favorit meskipun mahal, karena tampilannya yang terkesan natural dan benar-benar menunjukkan sisi alami.
parquet jati

5. Lantai Berbahan kayu Engineered
Jenis lantai kayu ini pun sama berbahan lapisan kayu, tapi permukaannya telah diberi lapisan plastik. Setiap lapisannya agar terlihat indah dan menarik dibuat serat timbul dalam pola yang searah. Jenis ini berbeda dengan lantai kayu dengan bahan yang benar-benar kayu. Jenis ini mempunyai banyak warna untuk berbagai jenis ruangan.
6. Parquet Lantai Berwarna
Jenis terakhir lantai kayu yang bisa digunakan untuk indoor atau outdoor adalah parquet dengan warna. Jenis ini menggunakan material kayu dengan warna. Warna yang sering digunakan adalah warna coklat sehingga terkesan lebih alami dan natural. Namun, Anda juga bisa menggunakan warna lain sesuai dengan keinginan.
Penggunaan lantai kayu Jakarta akan membuat tampilan ruangan baik indoor atau outdor terkesan berbeda. Apalagi kini jenis lantai semakin beragam dan banyak pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan tema ruangan. Lantai kayu tersebut dapat Anda dapatkan di www.Kayuku39. Dengan berbagai varian lantai kayu dengan material berkualitas tinggi, jenis parquet tidak akan membuat hunian rumah Anda terlihat mengecewakan. Justru nampak indah, unik dan menarik.

Comments