Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

 OFFICIAL WEBSITE

Tisna Nugraha ✆ 0812-1001-419
Informasi produk >>> Harga Lantai Kayu

Rekomendasi Jenis Kayu Untuk Lantai 2 - Buat Loteng jadi Nyaman

Memiliki rumah dengan lantai 2 tingkat atau lebih memanglah menjadi kelebihan tersendiri bagi suatu hunian.

Tak jarang banyak juga yang mengubah atap atau Loteng menjadi sebuah ruangan yang nyaman dengan banyak alasan dan fungsi yang menarik.

Namun pernahkan anda berpikir tentang bagaimana membuat tampilan ruangan pada lantai 2 atau loteng lebih nyaman.

Saat ini banyak material alternatif selain keramik yang bisa di aplikasikan pada ruangan di lantai 2 atau lebih, untuk menambahkan tema dekorasi yang berbeda dari sebelumnya.

Salah satunya adalah lantai dengan tema kayu. Ada banyak jenis yang bisa di dapatkan dari lantai yang bertema kayu, beragam motif, corak, hingga bahan yang bisa di pilih.

Lalu, kayu apa yang cocok untuk di aplikasikan pada lantai 2 rumahmu? berikut beberapa rekomendari jenis kayu untuk lantai 2.

Jenis Kayu Untuk Lantai 2

Sebagaimana banyak diketahui, kayu menjadi bahan utama dalam sebuah struktur bangunan yang diwariskan dari jaman nenek moyang kita.

Ada beragam kayu yang didapat di hutan, namun jenis kayu untuk lantai 2 tidak semuanya bisa di produksi sebagai lantai.

Kayu Jati 

jenis kayu untuk lantai 2 - jati

Siapa yang tak kenal dengan jenis kayu yang satu ini, memang kayu jati salah satu kayu yang populer karena berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Kayu jati sejauh ini merupakan jenis kayu untuk lantai 2 yang bisa disebut paling di rekomendasikan. 

Baik dari kualitas bahan serta tampilannya. Kayu jati memiliki karakter yang kuat serta di kategorikan dalam kayu kuat dan keras nomor 1.

Selain itu, tampilan dari kayu jati ini sangatlah menarik, karena mempunyai motif serat kembang yang cantik. Serat alami itu tak jarang menjadi patokan seseorang memilih kayu jati untuk digunakan dalam bidang per kayuan.

Ada satu jenis lantai yang dapat menjadi pilihan alternatif sebagai jenis lantai kayu untuk lantai 2 atau loteng rumah anda dari kayu jati, yaitu:

Parket Kayu jati

jenis kayu untuk lantai 2 - parket jati

Parket atau Parquet jati ini merupakan produk unggulan dari lantai kayu, memiliki tingkat stabilitas yang sangat baik, dengan ukurannya yang tidak terlalu besar secara otomatis mengurai terhadap tingkat susut muai.

Sangat cocok untuk di aplikasikan pada lantai 2 yang secara fungsi nya sebagai ruangan keluarga, dimana produk lantai ini dapat bertahan sangat lama meskipun dengan tingkat mobilitas ruangan yang tinggi.

Kayu Merbau 

jenis kayu untuk lantai 2 - merbau

Jenis kayu untuk lantai 2 lainnya yaitu Kayu Merbau.

Kayu Merbau memiliki kualitas yang cukup baik sehingga dapat menjadi alternatif pilihan selain kayu jati.

Kayu merbau memiliki karakteristik yang mewah, berwarna coklat kemerahan  serta memiliki serat lurus yang terkesan rapih & simple.

Kayu Merbau termasuk pada jenis kayu keras antara kelas I dan II serta kelas awet yang sama,

Kayu merbau terbukti memiliki daya tahan yang cukup baik untuk menahan serangan serangga yang banyak menjadi mimpi buruk pemilik lantai kayu seperti rayap atau kutu kayu lainnya.

Untuk kayu merbau ini ada satu jenis produk lantai kayu yang bisa menjadi alternatif.

Flooring Kayu Merbau

jenis kayu untuk lantai 2 - flooring merbau

Berbeda dengan parket, ukuran flooring lebih besar dan lebih panjang. 

Tampilan corak yang dimiliki merbau terlihat lebih simple dan mewah karena urat kayu merbau yang lurus. Selain itu warna coklat kemerahan menambah kesan berani dan mewah pada ruangan.

Namun pemasangan Flooring ini diperlukan tingkat kehati hatian yang tinggi, karena dengan ukuran yang besar dan panjang, permukaan lantai diharuskan rata sempurna untuk menghindari flooring yang tidak menempel dengan baik. Karena itu akan menimbulkan suara berdecit yang tidak enak didengar.

Flooring kayu merbau bisa menjadi salah satu pilihan jenis kayu untuk lantai 2 dengan menumbuhkan ruangan hangat, mewah serta elegan.

Kayu Ulin

jenis kayu untuk lantai 2 - ulin

Kayu ulin atau bisa disebut juga kayu bulian dan dikenal dengan kayu besi ini merupakan kayu asli yang khas dari Kalimantan.

Kayu ulin banyak dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk bahan bangunan, seperti jembatan, kontruksi rumah, juga digunakan di kontruksi kapal air.

Semua itu karena ketahanan kayu ulin terhadap perubahan suhu, kelembapan serta tahan dari pengaruh air laut yang tidak semua jenis kayu dapat bertahan.

Ulin memiliki karakteristik yang besar, tinggi dan kuat juga tahan terhadap serangan rayap. Tak heran nilai harga dari kayu ulin ini cukup mahal.

Tahukah kamu produk lantai dari kayu ulin ? ini dia..

Decking Kayu Ulin

jenis kayu untuk lantai 2 - decking ulin

Decking merupakan produk lantai dari kayu ulin yang memang peruntukannya untuk outdoor, nah decking ini cocok untuk di pasangkan di area balkon lantai 2 rumah anda.

Karena dengan aksen kayu pada balkon menjadikan bersantai di ruangan terbuka lantai 2 semakin nyaman.

Decking kayu ulin juga sangat kuat dan tahan dari hujan serta resiko lain. 

Kesimpulan

Banyak jenis kayu untuk lantai 2 yang bisa anda temukan, namun beberapa di atas merupakan pilihan terbaik menurut kami.

Jenis dan motif kayu untuk lantai 2 bisa disesuaikan dengan budget serta minat terhadap beberapa corak yang berbeda.

Untuk itu disarankan untuk lebih teliti dan menentukan jenis kayu untuk lantai 2 sebagaimana fungsinya.

Terimakasih telah membaca artikel ini hingga usai, jika informasi dari artikel ini dinilai bagus dan dibutuhkan oleh orang lain, bagikanlah!

Post a Comment for "Rekomendasi Jenis Kayu Untuk Lantai 2 - Buat Loteng jadi Nyaman"