Jual Lantai Kayu Tuban

Kota Tuban adalah kota yang terletak di pantai utara antara Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur yang dilintasi jalan nasional yakni jalan Deandels di pantai utara. Di Kota Tuban terdapat beberapa makam yang bisa dikatakan berpengaruh terhadap penyebaran agama Islam di Nusantara sehingga kota ini memiliki julukan sebagai Bumi Wali. Selain itu Kota Tuban juga memiliki beberapa bangunan yang menarik dan tempat-tempat wisata yang indah.

Kota Tuban menjadi kota yang berkembang di Jawa Timur, yang bisa dilihat dari wisata dan bangunan menarik yang berkembang disana. Bicara mengenai bangunan, tentu tidak lepas dari bahan baku yang digunakan. Seperti halnya rumah yang bagus tentu menggunakan bahan baku yang berkualitas baik dari interior dan eksteriornya. Begitu juga dengan masyarakat Kota Tuban sendiri yang sudah tidak asing dengan penggunaan kayu sebagai bahan dasar bangunan, terutama untuk interior lantai. Penggunaan kayu sendiri untuk lantai sudah menjadi favorit masyarakat, tidak hanya lokal namun juga di dunia. Selain memberikan nilai estetika yang lebih pada hunian, lantai kayu juga sudah memenuhi syarat SNI untuk digunakan sehingga aman penerapannya dan bisa digunakan dalam kurun waktu yang lama.

Mengapa Harus Lantai Kayu?

Kayu terbukti bisa memberikan kesan yang alami dan elegan terhadap ruangan. Lantai kayu adalah jenis kayu olahan dengan bahan dasar kayu yang keras untuk digunakan sebagai lantai rumah. Dari banyaknya ragam kayu, terdapat beberapa jenis kayu keras yang digunakan sebagai bahan dasar lantai kayu, diantaranya adalah kayu jati, kayu merbau, kayu ulin, dan jenis kayu lainnya. Bagi kamu yang berminat menggunakan kayu sebagai lantai rumah, kamu harus mempertimbangkan jenis kayu apa yang cocok untuk digunakan. Simak informasi mengenai jenis-jenis kayu berikut ini sebelum memutuskan membeli lantai kayu.

1. Lantai kayu Jati

lantai kayu jati

Kayu jati adalah kayu yang paling familiar di masyarakat. Selain memiliki corak kayu yang indah, kayu jati juga terkenal memiliki daya tahan yang kuat. Bahkan kualitasnya mengenai ketahanannya sudah diakui tidak hanya di Indonesia, namun juga dunia.

2. Lantai kayu Merbau

lantai kayu merbau

Lantai kayu merbau adalah lantai yang menggunakan jenis kayu merbau sebagai bahan dasarnya. Kayu merbau adalah kayu yang memiliki tingkat kekerasan yang coklat kemerahannya. Warna yang dimiliki jenis kayu merbau bisa jadi pertimbangan akan diaplikasikan di bagian mana pada hunian kamu sehingga kamu pun bisa menyesuaikannya. Dari lantai kayu merbau ini, kamu bisa menggunakan parket solid. Parket solid dari kayu merbau ini menggunakan 100% kayu merbau asli tanpa adanya bahan campuran lainnya. Sedangkan untuk pemakaian area outdoor hunian, kamu bisa menggunakan decking kayu merbau yang memiliki ukuran yang lebih tebal. Selain itu decking kayu merbau juga tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrem, paparan sinar matahari, dan tahan dari serangga seperti rayap.

3. Lantai kayu Ulin

lantai kayu ulin

Lantai kayu jenis ini adalah lantai yang terbuat dari kayu ulin yang dijuluki sebagai kayu besi karena memiliki kualitas yang tahan dan kuat. Karena julukannya ini, sering juga kayu ulin digunakan di area outdoor. Kayu ulin ini sama seperti kayu merbau yang memiliki ketahanan dengan panas matahari dan tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrem. Tidak hanya soal ketahannya, lantai kayu ulin juga memiliki kualitas yang baik dengan tampilan permukaannya yang indah sehingga bisa membuat tampilan luar hunianmu tampak mewah dan elegan. 


Comments

Popular posts from this blog

Jenis Lantai Kayu Jakarta Untuk Indoor dan Outdoor dan Tips Memilihnya

Pilihan Lantai Outdoor Terbaik di Pekanbaru

Jual Lantai Kayu Cirebon Harga Bersaing