Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

 OFFICIAL WEBSITE

Tisna Nugraha ✆ 0812-1001-419
Informasi produk >>> Harga Lantai Kayu

Jual Plafon Kayu Kota Bukit Tinggi

Jual Plafon Kayu Kota Bukit Tinggi

Plafon adalah bagian yang juga penting dalam sebuah interior hunian. Plafon sendiri berfungsi untuk menurunkan langit-langit yang tinggi atau juga untuk menutupi kabel dan pipa yang mungkin melintang. Bagian ini ditutupi dengan plafon agar ruangan terlihat lebih bagus. Salah satu material yang bisa digunakan sebagai plafon adalah plafon kayu. 

Ketika kita mendesain sebuah rumah, banyak jenis konsep yang ingin kita coba, salah satunya adalah kesan yang alami dan segar. Untuk mewujudkan kesan ini, kamu bisa menggunakan plafon kayu. Penggunaan plafon kayu juga sangat populer sekarang ini. Menggunakan plafon kayu di interior hunianmu akan membuat suasana nyaman tinggal di dalamnya. 

Bukit Tingi adalah kota di Provinsi Sumatra Barat yang juga merupakan kota dengan perekonomian terbesar kedua di sana. Bagi kamu warga Bukit Tinggi, kamu bisa mendekor hunian kamu dan membuat suasana lebih mewah dan elegan dengan menggunakan plafon kayu. Kamu bisa mencari informasi di toko kayu yang jual plafon kayu kota Bukit Tinggi.

Jual Plafon Kayu Kota Bukit Tinggi

Penggunaan kayu untuk interior akan memberikan kesan yang etetik dan alami dengan corak kayu yang dimilikinya. Adapun jenis kayu yang bisa dipakai untuk plafon kayu adalah kayu merbau, kayu nyatoh, bengkirai, ulin, kumea, jati, sungkai, dan meranti.

Berikut ini adalah kelebihan dari menggunakan plafon kayu, diantaranya adalah:

Jual Plafon Kayu Kota Bukit Tinggi

1.Plafon kayu mudah dipasang

Plafon kayu pada umumnya sudah didesain dan diatur untuk mudah saat pemasangan, yakni dengan adanya profile alur dan lidah sehingga hasil pemasangan dapat presisi dan akurat.

2. Akustik yang bagus

Kayu sendiri merupakan material yang memiliki pori yang memiliki fungsi sebagai penyerap akustik alami. Plafon kayu sendiri mempunyai panel akustik kayu dengan permukaan berlubang. Bagian ini yang memperkuat kapasitas penyerapan akustik dan bisa mengendalikan gema akustik. Karena inilah plafon wood ceiling atau plafon kayu banyak digunakan di konser dan gedung opera kelas dunia.

3. Meredam panas dan dingin

Plafon kayu juga bisa meredam suhu udara dan panas dengan sangat baik. Sehingga ketika di musim dingin, bisa menjaga rumah tetap hangat.

4. Mewah dan natural

Plafon kayu juga memiliki desain yang elegan, mewah, dan natural sekaligus. Kayu sendiri adalah material yang bisa membuat suasana ruangan klasik dan tidak termakan waktu.

Selain dijadikan plafon, kayu juga umum dijadikan sebagai lantai, yang disebut dengan lantai kayu parket. Kayu yang umumnya digunakan sebagai material lantai kayu parket indoor adalah kayu Jati, sonokeling, sungkai, dan Merbau. Jika sebelumnya kita sudah mengetahui kelebihan penggunaan kayu untuk plafon, berikut ini adalah kelebihan dari pemasangan lantai kayu parket, diantaranya adalah:

1. Menghadirkan kesan alami

Bukan rahasia umum jika menggunakan kayu untuk lantai ruangan bisa memberikan suasana yang alami. Terlebih buat kamu yang menyukai suasana alam, menggunakan lantai kayu bisa membuat kamu betah di rumah dan sangat cocok untuk menghadirkan kesan segar dan natural. 

2. Membuat suhu ruangan menjadi stabil

Kelebihan menggunakan lantai kayu lainnya adalah bisa membuat suhu ruangan jadi stabil. Kayu dikenal sebagai material yang bisa menstabilkan suhu ruangan, karena kayu bisa menyerap udara panas siang hari untuk kemudian digunakan untuk menghangatkan udara di malam hari.

3. Memiliki nilai artistik tinggi

Kayu memiliki serat yang alami yang memberikan nilai estetika yang tinggi. Menggunakan lantai kayu di ruangan bisa membuat suasana menjadi artistik seketika yang bisa menentramkan jiwa setiap yang melihatnya.


Post a Comment for "Jual Plafon Kayu Kota Bukit Tinggi"