Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

 OFFICIAL WEBSITE

Tisna Nugraha ✆ 0812-1001-419
Informasi produk >>> Harga Lantai Kayu

Berikut 4 Jenis Deck Kayu Terbaik Untuk Pinggiran Kolam Renang

 

Deck kayu kolam renang

Deck kayu kolam renang – Sebelum membangun sebuah kolam renang hunian, tentu saja ada banyak hal yang harus diperhatikan. Ya, salah satunya berupa material deck pool yang akan digunakan.

Pasalnya, tidak semua jenis material itu cocok diaplikasikan untuk deck pool. Kayu pun menjadi salah satu jenis material yang sudah terbukti sangat ideal digunakan sebagai deck pool.

Lalu, apa yang dimaksud dengan deck pool? Nah, biar kalian gak penasaran mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Mengenal Deck Pool

Pada dasarnya, deck pool atau deck kolam berfungsi sebagai penutup lantai dasar yang diaplikasikan untuk pinggiran kolam renang. Tak hanya meningkatkan keamanan dan kenyamanan, kehadiran deck pool tersebut juga tentunya dapat memperindah desain kolam renang.

Mengenal Deck Pool

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi bahwa kayu merupakan salah satu jenis material yang cocok dijadikan sebagai deck pool.

Adapun mengenai beberapa jenis deck kayu terbaik yang paling recommended untuk dijadikan sebagai deck pool seperti berikut.

4 Jenis Deck Kayu Terbaik

1. Deck Kayu Ulin

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ulin merupakan salah satu jenis kayu asli Indonesia yang kualitasnya mendunia. Hal itu pun terbukti, yang mana kayu khas Kalimantan ini memiliki tekstur sekeras besi. Itu sebabnya, mengapa kayu ulin juga kerap dijuluki dengan nama Kayu Besi.

Deck Kayu Ulin

Mengingat teksturnya yang sekeras besi, tentu saja kayu ulin sangat tidak disukai oleh hama rayap sehingga cocok dijadikan bahan baku untuk produk decking (lantai kayu outdoor).

Tak hanya tahan terhadap serangan rayap, decking kayu ulin juga sudah terbukti tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim lho. Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika deck kayu ulin sangat ideal diaplikasikan untuk pinggiran kolam renang.

Baca juga: Inspirasi Lantai Kayu Untuk Taman

2. Deck kayu Merbau

Kebanyakan Kayu merbau dijumpai di daerah Kalimantan dan Papua. Namun, kualitas kayu merbau Papua dinilai lebih bagus ketimbang kayu merbau Kalimantan.

Deck kayu Merbau

Untuk tampilannya, Decking Kayu Merbau ini mengusung warna merah kecokelatan yang berpadu dengan pola serat berbentuk lurus.

Tentu saja penggunaan Decking Kayu Merbau dapat menghadirkan kesan yang lebih mewah, elegan, namun masih tetap natural. Tak hanya tampilannya yang indah, Decking Kayu Merbau juga sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap maupun perubahan cuaca ekstrim.

Namun, terdapat satu kekurangan dari Decking Kayu Merbau yang harus diketahui. Decking Kayu Merbau ini biasanya akan mengeluarkan getah saat terkena air, sehingga tekstur permukaannya akan terasa lengket saat dipijak dengan kaki telanjang.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena getah tersebut akan hilang dengan sendirinya paling cepat dalam waktu 2 minggu, dan paling lambatnya sekitar 1 – 2 bulanan.

3. Deck Kayu Kruing

Deck Kayu Kruing

Bisa dibilang deck kayu keruing (kruing) ini memiliki tampilan yang cukup berbeda dengan jenis decking kayu diatas tadi. Pasalnya, decking keruing memiliki ciri khas dari tampilan warnanya yang cenderung agak gelap dari jenis decking kayu lainnya.

Selain dipasang pada pinggiran kolam renang, decking keruing juga bisa kamu pasang di area outdoor lainnya seperti taman, halaman, balkon, dan rooftop.

4. Deck Kayu Bengkirai

Jenis deck kayu terbaik berikutnya yang cocok diaplikasikan pada tepian kolam renang, yakni berupa deck kayu begkirai.

Ciri khas dari jenis decking yang satu ini berupa tampilannya yang berwarna kuning cerah, sehingga ia kerap dijuluki dengan istilah Yellow Balau.

Deck Kayu Bengkirai

Mengenai tingkat kekerasannya, decking kayu bengkirai ini memiliki tekstur yang begitu padat dan keras sehingga membuatnya tidak mudah ditembus oleh rayap.

Tak berbeda jauh dengan decking ulin, yang mana decking kayu bengkirai juga sering diaplikasikan di area luar ruangan, seperti pinggiran kolam renang, taman, halaman, rooftop, dan lain sebagainya.

Seperti itulah 4 jenis deck kayu yang direkomendasikan untuk tepian kolam renang.

Untuk info pemesanan dan layanan konsultasi seputar produk deck kayu, silahkan hubungi marketing kami pada nomor yang sudah tertera di website ini.

 

 

Post a Comment for "Berikut 4 Jenis Deck Kayu Terbaik Untuk Pinggiran Kolam Renang"