Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

 OFFICIAL WEBSITE

Tisna Nugraha ✆ 0812-1001-419
Informasi produk >>> Harga Lantai Kayu

Ini Dia Kelebihan & Kekurangan Lantai Marmer yang Wajib Diketahui

Kelebihan & Kekurangan Lantai Marmer

Kelebihan lantai marmer – Marmer yang selama ini kita kenal merupakan material alami yang harganya terbilang cukup mahal. Adapun material marmer yang biasanya digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari konstruksi bangunan, furniture, aksesoris, dan lain sebagainya.

Dalam bidang konstruksi bangunan, umumnya material marmer sering diaplikasikan sebagai dinding dan lantai. Hal itu bukan tanpa alasan, karena penggunaan dinding maupun lantai marmer dapat memberikan nilai estetika yang begitu tinggi pada sebuah hunian.

Nah, untuk mengetahui seluk beluk seputar lantai marmer, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Sekilas Tentang Material Marmer

Marble atau marmer merupakan salah satu jenis material yang terbuat dari batuan alami. Sehingga tak heran jika marmer menampilkan tingkat keindahan yang tidak dimiliki oleh material lainnya.

Pada umumnya, material marmer sering digunakan sebagai material untuk lantai. Meski demikian, material marmer juga bisa diaplikasikan sebagai pelapis dinding.

Setiap jenis material lantai tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, begitu juga dengan lantai marmer. Adapun mengenai kelebihan dan kekurangannya seperti berikut.

Kelebihan Lantai Marmer:

1. Menonjolkan Kesan Mewah

kelebihan lantai granit - Menojolkan Kesan Mewah

Permukaan lantai marmer tampil dengan corak eksotis yang dipercantik oleh kilauan-kilauan bening. Disamping itu, bahkan lantai marmer juga mempunyai perpaduan warna-warna yang begitu solid sehingga dapat mempertegas kesan natural.

Pastinya penggunaan lantai marmer merupakan pilihan paling tepat untuk menghadirkan nuansa mewah didalam hunian.

Dikarenakan materialnya yang berupa batuan alam, maka wajar saja jika penggunaan lantai marmer memberikan efek sejuk didalam ruangan rumah. Tentu saja material lantai yang satu ini sangat cocok diaplikasikan bagi mereka yang tinggal di daerah dengan cuaca panas.

2. Kualitasnya yang Bagus dan Mudah Dirawat

kelebihan lantai granit - Kualitasnya yang Bagus dan Mudah Dirawat

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi bahwa marmer terbuat dari bahan batuan alami. Itu sebabnya, mengapa lantai marmer memiliki tingkat kekuatan dan ketahanan yang cukup bagus.

Menariknya lagi, ternyata proses perawatan lantai marmer ini terbilang cukup mudah. Pasalnya, ia mempunyai kilauan mineral penyusun yang membuatnya tidak mudah kusam. Untuk cara perawatannya sangat mirip dengan perawatan lantai keramikyakni cukup di pel dan disapu seperti biasa.

3. Bisa Diaplikasikan Pada Semua Ruangan

Bisa Diaplikasikan Pada Semua Ruangan

Selain kualitasnya yang bagus dan mudah dirawat, lantai marmer pun bisa kamu pasang disemua ruangan rumah. Ya, mulai dari area teras, ruang tamu, dapur, kamar tidur, dan lain sebagainya.

Terlebih lantai marmer tampil kedalam berbagai varian motif, sehingga dapat kamu pilih sesuai dengan konsep maupun tema rumah. Agar tampilan ruangan rumah tidak terkesan membosankan, kamu pun bisa menggabungkannya dengan material lain seperti furniture kayu hingga barang-barang berbahan logam lainnya.

Kekurangan Lantai Marmer:

1. Menjadi Licin Saat Terkena Air

Menjadi Licin Saat Terkena Air

permukaan lantai marmer terasa cukup licin yang pastinya dapat meningkatkan risiko terpeleset. Belum lagi tekstur lantai marmer yang keras, sehingga akan membahayakan keselamatan jika sampai kepalamu terbentur.

Maka dari itu, penggunaan lantai marmer tidak cocok diaplikasikan di area-area yang berair seperti kamar mandi dan pinggiran kolam.

2. Proses Pemasangan yang Rumit

Proses Pemasangan yang Rumit

Kekurangan berikutnya dari lantai marmer yang harus kamu ketahui, yakni proses pemasangannya yang tergolog rumit. Maka dari itu, kamu yang tidak memiliki keahlian di bidang ini jangan coba-coba untuk memasang lantai marmer seorang diri.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena proses pemasangan lantai marmer harus dilakukan secara hati-hati dan teliti agar pemasangannya presisi. Itu sebabnya, mengapa ongkos biaya pemasangan lantai marmer tergolong cukup mahal.

3. Harga Lantai Marmer Cenderung Mahal

Harga Lantai Marmer Cenderung Mahal

Spesifikasi lantai marmer yang sangat mumpuni tentu saja tidak terlepas dari awal prosesnya, mulai dari pengambilan bahan baku hingga diolah menjadi sebuah material yang bernilai tinggi. Sehingga tak heran jika harga lantai marmer dipasaran relatif mahal.

Itu sebabnya, mengapa lantai marmer hanya bisa kita temui pada rumah orang-orang kalangan menengah ke atas saja. Dikarenakan harganya yang relatif mahal, mungkin penggunaan decking kayu bisa dijadikan alternatifnya.

Itu dia pembahasan mengenai berbagai kelebihan dan kekurangan lantai marmer, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan saat hendak menggunakannya.

 

 

 

Post a Comment for "Ini Dia Kelebihan & Kekurangan Lantai Marmer yang Wajib Diketahui"